Gambar

Kamis, 14 November 2013

Gelaran Rakord Pengawasan ; Banyak PR yang Mesti Dikerjakan


Tahapan PEMILU Legislatif yang tengah berjalan meniscayakan Pekerjaan Rumah (PR) yang besar bagi pengawas PEMILU di semua tingkatan. Salah satunya, pembinaan internal pengawas PEMILU untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya.

Visi itu-lah yang melatari pelaksanaan rapat koordinasi pengawasan PANWASCAM se-kabupatem Purwakarta (13/11). Dijelaskan oleh Ketua Panitia, Asep Saepudin, dalam laporannya, kegiatan rapat koordinasi pengawasan PANWASCAM merupakan wujud konkrit fungsi pembinaan sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang. 'Salah satu PR yang harus dilakukan oleh PANWASKAB adalah pembinaan aparatur dibawahnya. Hal demikian penting untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas SDM pengawas PEMILU', paparnya.

Bertempat di graha vidya, jatiluhur - purwakarta, hajat koordinasi PANWASCAM se-kabupaten Purwakarta itu dibuka langsung oleh Ketua PANWASKAB purwakarta. Dalam sambutan pembukaannya, Didin menekankan beberapa point penting yang harus diperhatikan oleh para komisioner PANWASCAM se-kabupaten Purwakarta. 


'Kegiatan yang anda ikuti hari ini tidak lain menggunakan anggaran negara. Maka, setiap peser uang yang dikeluarkan harus bisa dipertanggung-jawabkan kepada publik', jelasnya. Menurut Didin, kesadaran seperti itu penting sebagai dasar capaian kinerja. 'Targetan kita hari ini jelas, yaitu meningkatkan pemahaman, ketepatan waktu dan respon dalam praktek pengawasan. Kami berharap anda sekalian dapat mengikuti rakoord ini secara serius', tambahnya lugas.

Hal lain yang juga tidak lepas dari pantauan komisioner PANWASKAB adalah soal evaluasi kinerja PANWASCAM. 'Kami akan mengevaluasi kerja anda sampai sejauh ini. Termasuk soal harmonisasi antara komisioner dengan komisioner PANWASCAM. Detail itu penting, karena kita tentu ingin menyuguhkan kualitas pengawasan yang optimal. Jangan sampai hal-hal teknis mengganggu praktek kerja kita', terangnya.

Rakoord yang menghadirkan komisioner PANWASCAM se-kabupaten Purwakarta itu di-plot terselenggara selama dua hari. Fokus bahasan dikonsentrasikan kepada evaluasi sekaligus proyeksi semua bidang di setiap tahapan yang telah dan tengah berlangsung.
(Diwz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar yang membangun dan bersifat memperbaiki. terima kasih

Pengunjung

Pengunjung :

Form ini dibuat untuk mengirim otomatis posting ke email anda. Untuk mendaftar, silahkan memasukkan alamat email anda.

design by panwaslu purwakarta

Copyright @ Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta. Diberdayakan oleh Blogger.