Gambar

Kamis, 14 November 2013

Kusnadi ; Sama-sama Harus Sadar dan Tepat Peran Fungsi

Auditorium Puri Indah, cibening - purwakarta, tampak dipenuhi oleh sekumpulan orang yang berpakaian rapi (14/11). Backdrop bertuliskan 'Rapat kerja kesekretariatan' terpasang di muka. Mengkonfirmasi kegiatan yang diselenggarakan hari itu. Rupanya, bapak/ibu yang hadir disana adalah unsur kepala sekretariat dan bendahara PANWASCAM se-kabupaten Purwakarta.

Lepas pukul dua siang, acara mulai bergulir. Turut hadir pula disana, ketiga orang komisioner PANWASLU Purwakarta. Kehadiran mereka ditujukan untuk bertukar-informasi kepada para peserta. 'Supaya makin menguatkan harmonisasi komisioner dengan unsur kesekretariatan', jelas Didin di sela obrolan santai jelang pembukaan.

Sessi pembukaan dilangsungkan dengan konsep 'cair'. Tanpa seremoni yang kaku, Kepala Sekretariat PANWASLU Kabupaten Purwakarta, Kusnadi, langsung turun tangan memandu acara. Prolog singkat disampaikannya, terfokus pada design acara yang tengah dilangsungkan.

'Rapat kerja ini diselenggarakan, selain tentu untuk mengevaluasi kerja kesekretariatan PANWASCAM sampai dengan sekarang, didorong pula untuk membahas kondisi riil yang dihadapi oleh unsur kesekretariatan itu sendiri. Sekiranya ada persoalan kan sekalian bisa dibahas di sini', paparnya.

'Rapat kerja ini juga merupakan buah kerja keras kesekretariatan kabupaten se-jawa barat yang disambut baik oleh kepala kesekretariatan provinsi jawa barat. Jadi, raker ini cuma ada di jawa barat. Kenapa? Karena kami ingin unsur-unsur kesekretariatan, lebih khusus di wilayah pembinaan kabupaten, bisa sadar sekaligus tepat peran fungsi', ujarnya menambahkan.

Senada dengan apa yang disampaikan Kusnadi, Ketua PANWASLU Kabupaten Purwakarta juga menekankan pentingnya kesadaran dan ketepatan peran fungsi antara unsur kesekretariatan dengan komisioner. 'Setiap unsur mesti menyadari domain garapannya masing-masing. Jangan tumpang-tindih, apalagi overlapping. Kerjasama yang baik antar sektor adalah modal berharga untuk hasil kerja yang optimal. Ambil kata, kenapa perlu ada kesekretariatan kan pada dasarnya untuk memfasilitasi kebutuhan komisioner. Begitu pun sebaliknya, lha kok komisioner harus masuk ke kerjaan kesekretariatan? Ngga tepat itu namanya!', tandas Didin.

Rapat kerja kesekretariatan itu sendiri direncanakan berlangsung selama dua hari. Melalui kegiatan ini diharapan harmonisasi yang lebih mantap dapat terjadi antara unsur komisoner dengan kesekretariatan. (Diwz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar yang membangun dan bersifat memperbaiki. terima kasih

Pengunjung

Pengunjung :

Form ini dibuat untuk mengirim otomatis posting ke email anda. Untuk mendaftar, silahkan memasukkan alamat email anda.

design by panwaslu purwakarta

Copyright @ Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta. Diberdayakan oleh Blogger.