Gambar

Jumat, 23 November 2012

Berita KPU - DEKLARASI DAMAI



PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PURWAKARTA 2013 “DIIKAT” DEKLARASI DAMAI


MEDIA CENTRE – Para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta maupun partai-partai politik pendukung  yang maju dalam Pemilukada 2013 harus memperhatikan aspek keamanan dan ketertiban umum sampai berakhirnya  pelaksanaan Pemilukada.  Setidaknya, ada beberapa komunike bersama atau deklarasi damai, yang ditandantangani para tiga pasangan calon  sebagai bentuk pertanggunganjawab moral,  salah satunya  “Komunike Bersama” pada acara Sawala Politik di Grand Situ Buleud,  Selasa (20/11).
Para  pasangan calon maupun parpol pendukung usai diskusi yang digelar H.U Pikiran Rakyat bekerjasama dengan Desk Pilkada dan KPU Purwakarta menandatangani pernyataan bersama yang intinya agar mereka : 1. Melaksanakan Pemilukada Kabupaten Purwakarta secara demokratis, tertib, aman, jujur, dan adil serta berkualitas. Sehingga mampu menghasilkan pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab untuk memajukan pembangunan dan menyejahterakan rakyat Kabupaten Purwakarta; 2. Menjahui praktik politik uang; 3. Menghormati dan menjujungtinggi proses demokrasi.
Setelah itu, para pasangan calon dan parpol-parpol pendukung juga akan menandatangani “Deklarasi Damai” yang digelar dan digagas  Polresta Kab. Purwakarta, 23 November 2012. Kemudian dilanjutkan dengan pendantanganan “Deklarasi Damai” di DPRD, 28 November 2012, usai pembacaan visi dan misi dari para kandidat di hadapan anggota dewan, sebagai bagian dari tahapan Pemilukada yang diagendakan KPU Purwakarta.  Para perwakilan parpol dalam pertemuan dengan jajaran  KPU Purwakarta, Selasa (20/11), telah menyepakati  materi maupun esensi dari “Deklarasi Damai” yang akan dibacakan dan ditandatangani para pasangan calon di Sidang Paripurna DPRD Kab. Purwakarta, pekan depan. Ada 7 butir pernyataan yang akan jadi komitmen bersama para pasangan calon maupun parpol pendukung :
1. Bahwa kami, bersedia melaksanakan pemilihan umum bupati dan wakil bupati tahun 2013 secara damai, jujur dan adil berdasarkan prinsip-prinsip demokrasi dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 2. Bahwa kami, bersedia saling menghormati keberadaan dan kebebasan masing-masing setiap pasangan calon dan senantiasa menghindar segala motif dan bentuk kekerasan. 3. Bahwa kami, bersedia menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi dengan musyawarah/mufakat atau dengan prosedur dan mekanisme hokum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 4. Bahwa kami, dalam melaksanakan kegiatan kampanye senantiasa menyampaikan visi, misi dan program akan disampaikan dengan cara yang sopan, tertib, mendidik, bijak dan beradab serta tidak provokatif. 5. Bahwa kami, dalam melaksanakan kegiatan kampanye senantiasa mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya masyarakat purwakarta demi terciptanya suasana aman, tentram dan tertib. 6. Bahwa kami, dalam melaksanakan kegiatan kampanye sanggup mengendalikan tim kampanye dan masa pendukung masing-masing pasangan calon untuk tidak membawa senjata tajam atau alat-alat yang dapat membahayakan bagi orang lain dan/atau diri sendiri. 7. Bahwa kami, dalam pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta tahun 2013 apapun hasilnya, siap menang dan siap kalah dengan semangat kompetisi yang sehat dan demokratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar yang membangun dan bersifat memperbaiki. terima kasih

Pengunjung

Pengunjung :

Form ini dibuat untuk mengirim otomatis posting ke email anda. Untuk mendaftar, silahkan memasukkan alamat email anda.

design by panwaslu purwakarta

Copyright @ Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta. Diberdayakan oleh Blogger.